Ahok "Gubernur Terbaik Se-Asia"



Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinobatkan sebagai "Man of The Year" oleh majalah Globe Asia. Dengan berbagai penelusuran yang detail ada banyak sekali keberhasilan-keberhasilan Ahok sejak menjabat sebagai Anggota DPRD Belitung dan Bupati Belitung Timur hingga saat ini.

Disampaikan di dalam ulasan majalah ini belum ada yang seberani Ahok dalam menjalankan berbagai kebijakan di pusat ibukota negara, apalagi Ahok merupakan golongan minoritas yakni ber-etnis China dan beragama Kristen. Tingkat pendidikan masyarakat Indonesia yang masih rendah sehingga begitu mudah diadudomba dengan isu-isu agama, suku, ras, antar golongan, namun semua bisa dilewati oleh Ahok.

Ahok dinilai berhasil dalam meyakinkan rakyat bahwa dengan sungguh-sungguh bekerja dengan sebaik mungkin untuk membenahi ibukota DKI Jakarta, daripada hanya menggunakan isu SARA untuk topeng dalam membodohi masyarakat dan merampok uang rakyat.

Diulas juga strategi luar biasa transparansi publik versi Ahok yakni sering mengupload video rapat di Youtube Pemprov DKI, yakni Ahok yang terkesan agresif, suka marah-marah, dan berbicara kasar, ternyata ada alasan yang jelas, yakni tidak ingin bermain-main dengan uang rakyat, menekan korupsi, membelanjakan uang negara sesuai kebutuhan, berhemat, dan menolak berbagai korupsi yakni manipulasi anggaran atau mark-up anggaran untuk dialirkan ke kantong-kantong pribadi para pejabat di DKI Jakarta, termasuk ketegasan dalam menolak kepentingan-kepentingan pribadi dan kelompok yang sejauh ini menjadi mayoritas cara berfikir pejabat di DKI Jakarta.

Hubungan harmonis antara Ahok dengan Jokowi sejak berada satu kantor di Pemprov DKI Jakarta juga dinilai begitu berhasil, bahkan hingga saat ini Jokowi menjadi Presiden dan Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta berbagai kerjasama yang baik pun telah dinilai berhasil dalam memperbaiki segala sektor pembangunan DKI Jakarta sebagai pusat negara.

Ahok mengungkapkan bila ada seorang pemimpin yang lebih baik dari dia dalam berani terbuka, jujur, dan secara nyata membangun wilayah ke arah positif, melindungi uang rakyat dan uang negara dari kepentingan pribadi maupun kelompok, bila ada yang lebih baik maka Ahok bersedia mundur atau menyarankan rakyat untuk memilih seseorang tersebut demi kemajuan bangsa. Menilai seorang pemimpin lihatlah dari rekam jejaknya selama menjadi pejabat publik, karena rakyat sudah cerdas dan informasi terbuka luas maka harusnya rakyat cerdas dalam melihat rekam jejak atau sejarah kinerja atau prestasi kerja atau keberhasilan kerja selama ini.

Dari semua keberhasilan-keberhasilan Ahok apalagi dari latar belakang minoritas, juga semua prestasi dari karir politik awal, termasuk gebrakan Ahok di wilayah sekelas ibukota negara, dinilai belum ada yang seperti Ahok diantara pemimpin se-Asia sekalipun. Sehingga pada tahun 2015 Ahok dinobatkan sebagai "Man of the Year" se-Asia versi Globe Asia.

Previous
Next Post »

65 komentar

Click here for komentar
14 Maret 2016 18.11 ×

Mantap bapak kita satu ini, moga berlanjut untuk periode berikutnya GBU

Reply
avatar
Ceko
admin
14 Maret 2016 18.49 ×

LUAR BIASA PAMAN AHOK INI LANJUT PAK.
SEMOGA MENJADI GUBERNUR LAGI UNTUK JAKARTA DAN INDONESIA YANG LEBIH BAIK.

Reply
avatar
14 Maret 2016 18.59 ×

Saya ikut mendoakan supaya Ahok memimpin lebih lama lagi,agar perbaikan menjadi tuntas.

Reply
avatar
14 Maret 2016 19.04 ×

Luar Biasa Semoga Banyak Lahir Pemimpin Seperti Ahok Selamat dan Sukses terus

Reply
avatar
Adien Ruslan
admin
14 Maret 2016 19.38 ×

Ini baru krennnnnn... Lanjutkan pak ahok semoga berkah aminn.

Reply
avatar
Wim Wola
admin
14 Maret 2016 19.42 ×

Merobah kebiasaan/tradisi tdk mudah jika pemimpin tdk yakin dengan pemahaman terhadap sumpah/janji yg terucap pada saat memangku jabatannya.

Reply
avatar
killer jefry
admin
14 Maret 2016 19.46 ×

Jika salah satu warga Negara Indonesia di nobatkan di panggung international, maka Dunia tidak akan menganggap rendah Indonesia. AHOK adalah salah satu bukti nyata. mari kita dukung terus Orang2 seperti dia untuk Indonesia yang lebih baik.

Reply
avatar
aphokphak
admin
14 Maret 2016 19.59 ×

Tu kan akhirx tahu semua kalau ahok hebat,memang gak ada yg seperti ahok,yg pura2 seperti ahok banyak

Reply
avatar
asan san
admin
14 Maret 2016 20.59 ×

Selamat pak ahok maju terus

Reply
avatar
surya
admin
14 Maret 2016 21.07 ×

maju terus pa AHOK.kami.warga DKI ada dibelakangmu

Reply
avatar
14 Maret 2016 21.09 ×

haji lulung masuk nominasi apa ni? kok g di bahas? ahmad dhani gmn? yusril mana yusril?

Reply
avatar
14 Maret 2016 22.21 ×

Hayooo para pro pejabat santun, "alim" dan korup...silakan bantah majalah globe....bravo bung Ahok..proud you and GBU

Reply
avatar
14 Maret 2016 22.21 ×

Hayooo para pro pejabat santun, "alim" dan korup...silakan bantah majalah globe....bravo bung Ahok..proud you and GBU

Reply
avatar
14 Maret 2016 22.25 ×

Selamat Pak Ahok, maju terus dan Tuhan berkati.

Reply
avatar
Hasano Yak
admin
14 Maret 2016 22.27 ×

Aneh bin ajaib org asing aja mengakui kinerjanya kenapa orang kita sendiri tdk mau mengakui malah mencari2 salahnya

Reply
avatar
ivan nababan
admin
14 Maret 2016 22.40 ×

Harapan sy kelak Pak Ahok naik level jd Presiden, amin..

Reply
avatar
14 Maret 2016 23.23 ×

sebenarnya aku juga bisa seperti ahok tapi karena aku gak terkenal sebagai warga biasa saja makanya aku hanya menonton sajalah. Tapi AHOK memang kreeeeennnnnnn banget.

Reply
avatar
guntur
admin
14 Maret 2016 23.55 ×

Sangat menginspirasi...akan banyak anak muda yg akan bangkit buat bangsa indonesia... Thank to Mr.AHOK...

Reply
avatar
wama yuniati
admin
14 Maret 2016 23.57 ×

Bukti nyata dr kerja pa Ahok...Asia sdh mengakuinya....sebentar lagi pak Ahok di akui kehebatannya di tingkat dunia ...dia beli seluruh rakyat indonesia dg gaya kepemimpinan yang hasi kerjanya bisa dinikmati dan di lihat rakyatnya secara langsung.Gbu n fam pa Ahok.

Reply
avatar
tedy
admin
15 Maret 2016 00.02 ×

Maju terus bangun jakarta lebih baik.GBU

Reply
avatar
15 Maret 2016 00.11 ×

Orng kita banyak yg munafik broo

Reply
avatar
Lut Doral
admin
15 Maret 2016 01.03 ×

Semoga Semakin banyak Ahok-ahok di Indonesia. Amin.

Reply
avatar
15 Maret 2016 01.39 ×

ahok adalah seorang pemimpin yang mengorbankan dirinya utk kepentingan rakyat itu pemimpin yang sejati...

Reply
avatar
15 Maret 2016 02.48 ×

Kita tdk usah terlalu memuji2 dan membangga2kan pak Ahok...biasa aja.
Krn di indonesia ini, kalau seseorg terlalu disanjung artinya gak lama lagi akan dihujat habis2an... Kita gak tau besok lusa apa yg bakal terjadi... jadi efouria bela/dukung Ahok jgn berlebihan. Kita hrs ingat dan hrs hati2, di negara ini sentimen SARA cukup tinggi utk jadi pnyebab suatu konflik. Jadi hrs sama2 menahan diri dan menghargai org lain.

Reply
avatar
15 Maret 2016 03.27 ×

Semoga karya2 nyata kerja beliau bersama teamworkx bisa mengikis segala sentimen yg membutakan pikiran.
Yg masih SARA semoga bisa berpikir jauh kedepan, agar Ahok bisa memicu generasi muda dari agama atw RAS apapun utk berani, terutama melawan arus!
Mari beri kesempatan lebih panjang inspirasi dri Ahok kepada generasi muda.
Generasi tua sih hanyut sajalah!

Reply
avatar
15 Maret 2016 04.15 ×

Biasa aj....baru segitu doang..yaa Allah berilah hidayah agar pk ahok berada dalam dienMu..sehingga tenang untuk memilihnya..aamiin

Reply
avatar
15 Maret 2016 08.13 ×

Selamat Pak Ahok, dia membuktikan sebagai pemimpin yang melayani rakyatnya dengan mengambil tanggung jawab penuh akan tugas yang dipercayai. Pemimpin bukan untuk dilayani tetapi sebaliknya melayani untuk kepentingan rakyat yg dipimpinnya.

Reply
avatar
mirnamardani
admin
15 Maret 2016 08.15 ×

Gw suka comment lo.....

Reply
avatar
15 Maret 2016 10.37 ×

Untuk meraih level yang tinggi, dimulai dari yang terendah dulu.. Ketua kelas,. Ketua osis, Ketua ini itu atau wakil ini itu,. Banyak ikut jadi panitia acara supaya banyak pengalaman. Semoga sukses!

Reply
avatar
andy ch
admin
15 Maret 2016 11.09 ×

I love Ahok but if it says the best in Asia !?. That's needs to be clarified first . Globe Asia punya Indonesia belum setingkat Forbe , or Time Dimana telah Di distribusikan ke seluruh dunia !

Reply
avatar
Unknown
admin
15 Maret 2016 17.37 ×

Pemimpin fenomenal panutan dunia, pantas aja di caci maki lawan politiknya krn kehilangn kepercayaan tak sebanding Gubernur terbaik DKI saat ini.. Harap jika ada kesempatan berilah kesempatan kedua mimpin jkrt krn jakart merupakan barometer indonesia yang membutuhkn pimpinan seperti dia.

Reply
avatar
15 Maret 2016 18.44 ×

pantas dan layaklah kalo orang baik, jujur dan bermoral dalam membangun masyarakat dianugerahi penghargaan. itulah tanda terima kasih kita bagi mereka yang berprestasi.

Reply
avatar
wON6 jO6J4
admin
15 Maret 2016 19.47 ×

yang menghina pasti ketohok,..yang menghina musti ditonjok,...

Reply
avatar
alexk
admin
15 Maret 2016 20.41 ×

Mereka2 suruh jadi cheerleader aja

Reply
avatar
Charles Cry
admin
15 Maret 2016 20.53 ×

Ingin Indonesia bersih dari koruptor & jadi negara MAju..??? ni die Orangnya jadi RI 1, Bravo AHOK...

Reply
avatar
Eddy Santoso
admin
15 Maret 2016 20.55 ×

Good Job Om Ahok, be "The inspirator" for the other new Ahok !!

Reply
avatar
15 Maret 2016 21.55 ×

Ahok itu manusia langka...jadi pemimpin dunia juga pantas......

Reply
avatar
Alberto Puji
admin
15 Maret 2016 22.02 ×

Tidak hanya untuk gubernur, tapi calon RI 1 juga layak...

Reply
avatar
adhar sina
admin
16 Maret 2016 00.35 ×

dukung PAK AHOK, menjadi GUBERNUR IBU KOTA INDONESIA yg ke 2 kali.... maju terus....

Reply
avatar
sekjend
admin
16 Maret 2016 02.25 ×

GW DUKUNG PAK AHOK JADI TSK

Reply
avatar
Sendy Steno
admin
16 Maret 2016 09.43 ×

Lha jgn salah bung. Indonesia ini memang negeri ajaib

Reply
avatar
16 Maret 2016 19.03 ×

Ahok belom pantas jadi pemimpin DKI utk yang kedua kalinya.. yang sekarang itu karena lantaran dia berpasangan sama jokowi aja. Mak dia duduk jadi gubernur DKI jakarta. Utk periode 2017 di tak akan dudok lagi... wkwkwkwk
Jadi jangann berharap banyak kawan ahok yang di dirikan oleh ahok..jadi sebenarnya kawan ahok itu itu rekayasa dar ahok sendiri...
Maaf ya komentar saya begini.. karena emang beginilah adanya..wassalamm..

Reply
avatar
16 Maret 2016 19.08 ×

Ahok itu duduk jadi gubernur karena keberuntungannya berpasangan s jokowi.. tapi utk yang 2017..nanti jangan harap dech dia duduk lagi..masih banyak putra dan putri bangsa yang lebih manusiawi dan sopan dari pada ahok..yan meminpin provinsi seperti meminpin toko klontong..wkwkwkw

Reply
avatar
16 Maret 2016 19.44 ×

Kok blm pantas sih ahok mimpin dki lagi? Jadi musti ada tolak ukur yg objektif, jd yg pantas kyk model lutung preman, topig napi, mendingan ahok hasil nya keliatan yg lain cuma sebatas ide ato gagasan.....rakyat butuh bukti bkn janji

Reply
avatar
16 Maret 2016 20.04 ×

Pak Ahok adalah pemimpin yg sejati. Jangan pernah Takut pak Ahok, kami beserta anda... Utamakan Tuhan dalam segala hal...

Reply
avatar
iagustia
admin
16 Maret 2016 20.25 ×

Ahok memang hebat, tp jangan juga dilebih2kan jadi gubernur terbaik se-asia. Globe asia itu majalah berbahasa inggris terbitan Jakarta. Yang punya ya grup nya lippo bareng beritasatu.

Reply
avatar
16 Maret 2016 20.55 ×

lebih sopan dan suka korupsi banyak memang.. hahhaha

Reply
avatar
Rhein hard
admin
16 Maret 2016 20.58 ×

Ya.. Banyak Memang Putra Putri Bangsa Ini, Sayangnya Nyali Mereka Belum Sampai Mampu. Juga banyak Orang Pintar tetapi Sangking Pintarnya DIA Melewati Kepintaran Ahok, Seperti ...... Hanya Hoanya Saja

Reply
avatar
Rhein hard
admin
16 Maret 2016 21.01 ×

Itu Harapan Bangsa Ini
Kecuali Harapan Bangsat yang tdk Suka AHOK jadi Presiden,

Reply
avatar
Unknown
admin
17 Maret 2016 08.29 ×

Hayooo para pro pejabat santun, "alim" dan korup...silakan bantah majalah globe....bravo bung Ahok..proud you and GBU

Reply
avatar
17 Maret 2016 09.27 ×

Pak ahok adalah contoh pemimpin hebat yg jarang ada di indonesia....haji lutung lebih baik jd pemimpin di hutan aja.....selamat pak ahok.....

Reply
avatar
17 Maret 2016 09.32 ×

Kalo kawan ahok adalah rekayasa ahok berati hebat dong dia bisa ambil hati masyarakat banyakk....manusia pny hati dan pikiran....kita sdh bs menilai mana pemimpin yg baik dan yang hanya modal mulut aja....

Reply
avatar
Marka Jaya
admin
17 Maret 2016 15.41 ×

Kalau menurut Ratna Sarumpat Majalah GLOBE itu sudah dibeli AHOK, maka bisa jadi Men of the Year 2015 kawan kawa

Reply
avatar
Kesel
admin
17 Maret 2016 16.34 ×

Cina sudah menguasai jakarta, lama2 jakarta milik cina, waspadalah

Reply
avatar
17 Maret 2016 19.37 ×

bolehlah anda bilang keberuntungan tp jakarta lbh baik gak skrg setelah dipimpin Ahok?? anda mengatakan klu banyak putra putri bangsa yg lbh manusiawi dan sopan trs apa bisa seberani & sebaik Ahok?? sy lihat anda coment seperti itu karena Ahok kaum minoritas kan?? sedih sy membaca coment anda yg sedikit menjurus ke SaRA, karena tanpa alasan yg jelas anda bicara seperti itu, cb klu Ahok kaum Mayoritas pasti coment anda "BERBEDA" klu bangs indonesia penduduknya 80 % saja seperti anda pemikirannya pasti ancur kota, bahkan negara ini....

Reply
avatar
Rian Panji
admin
18 Maret 2016 11.25 ×

Pak Ahok jadi gubernur dulu ajja bro...

Biar jakarta bener2 bagus...

Kalau jakarta udah mantep baru dah gw dukung 100% jadi presiden...

Hidup ahok... sukses selalu ... jadikan jakarta menjadi best city ever

Reply
avatar
18 Maret 2016 17.53 ×

ada di peraturan mana tuh ?

Reply
avatar
Unknown
admin
19 Maret 2016 21.02 ×

Lbh baik ahok gk usa jd gubernur lg. Lbh cocok jd pengusaha aja. Mungkin karirny akan lbh meningkat lg. Biar lulung atau si dani yg jd gubernur aja. Klo saatnya tiba mudah2an jgn ada rakyat yg menyesal dgn pilihannya. Rakyat yg menentukan nasibny sendiri.

Reply
avatar
Wayan Suneja
admin
26 Maret 2016 04.21 ×

ahmad dhani,,yusril,,lulung,,adyaksa dault..fadly zonk,,,bagaimana kira kira pendapatnya tentang berita ini?

Reply
avatar
Faldi Sahea
admin
14 April 2016 18.40 ×

ngana mimpi stow bilang ahok beruntung,,,woii bngun jo!

Reply
avatar